WAHANA AIR PIKATAN WATERPARK TEMANGGUNG

...beberapa waktu yang lalu saya berlibur ke kampung halaman saya ,sebuah kota kecil di jawa tengah yaitu temanggung...saya sempat mengajak keluarga kecil saya untuk mengunjungi sebuah destinasi wisata di kota temanggung,,sebuah wahana air semacam waterboom di kota Temanggung..
pikatan water park
Pintu masuk pikatan waterpark temanggung


...Pikatan water park  ,,dibuka sekitar tahun 2009,, merupakan tempat wisata yang populer di temanggung...dengan memanfaatkan sumber mata air asli di daerah itu,,dulunya merupakan sebuah gelanggang renang biasa yang kemudian di tingkatkan menjadi sebuah tempat rekreasi wahana air...

..nama pikatan sendiri konon berasal dari nama penguasa mataram kuno,,yaitu Rakai Pikatan yang membuat kolam pemandian untuk rakyat nya di sekitar daerah tersebut...

...jika anda datang dari arah jogja maka dapat mengambil jalan arah semarang sesampai nya dipertigaan secang magelang terus ambil arah kiri menuju arah wonosobo atau purwokerto,,begitu juga sebalik nya kalau dari semarang..dari secang lurus terus sampai temanggung..sesampainya di temanggung maka anda bisa ikut belokan diperempatan terminal madureso temanggung,,ambil arah kiri lurus terus,,atau dapat juga dari arah terminal lurus terus melewati pasar lurus lagi sampai perempatan BCA ikut kiri,,lurus ke selatan sekitar 1.5km dari pusat kota..tepatnya di desa mudal kecamatan temanggung..


....fasilitas yang tersedia terdiri dari berbagai macam mainan anak-anak seperti kereta rel atau mobil-mobilan di dekat pintu masuk,,di sebelahnya ada gelanggang renang,,terus ke dalam maka akan ada beberapa kolam air,,mulai dari ukuran anak-anak balita hingga dewasa...di bagian atas yang sesuai untuk anak-anak ada beberapa mainan seperti gelongsoran air yang agak rendah ada juga ember tumpah yang kalau penuh air akan mengguyur pengunjung dibawah nya..

....untuk kolam yang dibawah agak lumayan dalam,,dan cocok untuk dewasa..dengan gelongsor air atau waterslide yang lumayan tinggi ,memanjang dari atas meluncur ke kolam,,,dilengkapi juga dengan toiliet,tempat ganti baju,,mandi air hangat,,juga loker untuk menyimpan barang-barang anda...
...dengan sensasi air pegunungan yang jernih dan segar,,wahana air ini cocok untuk menjadi tujuan rekreasi anda sekeluarga,,apalagi dengan pemandangan pegunungan Sumbing dan Sindoro di belakang nya,,


...namun menurut saya pepohonan disini,,kususnya disekitar kolam agak kurang rindang sehingga kalau siang hari terasa cukup panas,,apalagi gasebo untuk berteduh yang juga tak begitu banyak,,jadi saya sarankan kalau datang pagi atau petang..

..untuk tiket masuk sendiri waktu itu saya pas akhir pekan Rp12.500,- ....mungkin kalau hari biasa sekitar Rp8.000,- ,,,,ya lumayan lah untuk sekedar nyenengin keluarga...

1 comment:

  1. Assalamualaikum Wr. Wb.
    perkenalkan saya Fieha Alfi Hani mahasiswa jurusan Manajemen S1 UNDIP, yang kini tengah melakukian penelitian mengenai brand awareness (kesadaran merek) Pikatan Waterpark Temanngung. saya mohon kesediaan waktu dari Bapak/Ibu/Sdr, untuk mengisi kuesioner saya. atas bantuan Bapak/Ibu/Sdr saya ucapkan terimakasih.

    http://goo.gl/forms/C050oi9eQH

    ReplyDelete